Rabu, 23 Juni 2010

mengerti dan dimengerti

Diposting oleh Neeza di 20.28
tak ada seorang pun yang bisa persis memahami orang lain seperti apa yang diinginkan. NIHIL plus MUSTAHIL. tapi banyak orang yang ingin dimengerti, entah karena egois ataupun karna suatu hal yang membuat seseorang ingin dimengerti.

mungkin jika ada dua pilihan antara mengerti dan dimengerti, semua pasti setuju memilih dimengerti. dimengerti orang lain, dimengerti yang ga hanya dari orang terdekat, ga hanya dari seseorang yang disayang tapi hampir ingin oleh banyak orang. (rakus juga manusia.. hemmm....)

boleh dikata, dimengerti sangat deket dengan istilah "egois". setuju ga setuju, kemungkinan besar pingin dimengerti deket dengan egois. is it right??

EGOIS ! sifat yang cuma mau enaknya sendiri, mentingin diri sendiri, untuk dirinya sendiri,,, yaah !! semu kembali hanya ke dirinya sendiri.
satu hal yang diinginin seseorang yang ingin dimengerti karna egois adalah kepuasan dan kebahagiaan untuk dirinya sendiri. hanya orang yang selalu merasa kurang puas padahal telah banyak nikmat yang ga disadari telah didapat yang akan selalau haus dimengerti, dan itu melelahkan !! Karna yang pasti ga akan pernah ada hasil. egois yang memupuskan hasil yang seharusnya bisa semua orang dapat.

SEJATINYA,, kebahagiaan bisa diperoleh semua orang, kebahagiaan bukan dari adanya materi yang dimiliki diri, TAPI KEBAHAGIAAN ADA TERGANTUNG HATI, suatu cermin yang ga akan pernah bisa dipungkiri.
kita yang memiliki, kita yang dapat mengelola hati, karna dengan hati sesungguhnya kebahagiaan tak enggan menghampiri.

NAMUN, di sisi lain terkadang dimengerti menjadi kebutuhan orang yang memang perlu dimengerti, karna adanya suatu hal yang ngebuat seseorang ingin dimengerti.

faktor utama dari hal ini adalah perasaan SENDIRI. sendiri memang menyakitkan, walaupun semua tergantung bagaimana kita nyikapinya.

rasa sendiri muncul karena tidak dimengerti, dan ingin dimengerti muncul karena adanya rasa sendiri. (sotoy mood on.. )

faktor internal ini yang ngebuat seseorang ingin dimengerti dan mungin memang patut dimengerti. sendiri terasa bagaikan tiada, kosong, dan bahkan diri serasa tak dianggap.

tentunya, ga asik dong kalo hidup hampa ???

mmm,, be positive laah !! introspeksi juga perlu dong..
kita SENDIRI karna memang sendiri atau karna kita yang menyendiri ?? ( o ow... !! perlu dipertimbangin neh..)
iapz,, seperti kebanyakan orang, selalu ngerasa dirinya sendiri, ga ada yang mengerti. (ho ho...)

think back,, bisa jadi kita SENDIRI karna kita yang MENYENDIRI. Why we do it ???
ga PD ? minder? ngrasa g sempurna ? semua ngejauh ? ga pantes dengan mereka ? ngrasa ga da yang mau ngertiin kita ???
(oh my God ...)

you know,, itu semua pikiran kita ! kita ngrasa gitu dan akhirnya kita ngrasaain itu. ga sempurna tu wajar, karna memang ga da yang sempurna. kita semua beda, rus saling ngelengkapi dong..

come on guys.. BE POSITIVE ! dunia tu luas. dan kita,, kita berhak memiliki dunia ini bersama . kita berhak nikmati dunia ini. okke lah,, alesan tadi mungkin bener bener kita rasain, TAPI kalo terus ngrasa seperti itu rugi dong kita !!
semua berhak atas dunia ini,, kenapa kita ga ?

say goodbye buat rasa sendiri, yang selama ini ternyata kita buat sendiri. nikmati hari, nikmati indahnya warna dunia ini yang ga hanya hitam dan putih, dan TERUSLAH BERMIMPI.
MIMPI membuat hidup lebih terisi dan berarti.

we can do something ! we caN change the world ! keep our spirit !!

hmmm,,, okke guys,, buat yang egois and buat yang slalu ngrasa sendiri,, banyak yang harus diintrospeksi dari diri. change it ! and,, don't forget be positive and keep spirit !

satu hal juga yang penting, sesuatu yang kita dapat,, kembali kepada bagaimana kita berbuat. so, ingin dimengerti juga harus ngertiin dong.. ! ngertiin diri sendiri plus ngertiin orang lain !

"Penemuan terhebat dari masa ke masa adalah bahwa kita dapat mengubah masa depan kita hanya dengan mengubah sikap kita" OPRAH WINFREY.

SEMANGAT ... !! SOTOY MOOD ON.. HEHE... :-)..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES